Jumat, 21 Desember 2012

LIGA CHAMPION 2012

JADWAL PERTANDINGAN LIGA CHAMPION 2012 PARTAI SEMI FINAL

1. Galatasaray vs Schalke ( Duel antara wakil Turki dan Jerman ini banyak disebut pengamat sebagai laga paling kecil di babak ini. Secara statistik, Galatasaray dan Schalke adalah dua tim yang paling tidak diunggulkan dalam Liga Champions sejauh ini.)

2. Celtic vs Juventus (Celtic dan Juve sudah bertemu empat kali di kancah Eropa. Rekor mereka sejauh ini cukup berimbang, dengan kedua tim masing-masing mengoleksi dua kemenangan) 


3. Arsenal vs Bayern Munich (
Arsenal harus menghadapi runner up kompetisi ini musim lalu. Penampilan The Gunners sejauh ini di semua kompetisi tak begitu bagus, berbanding terbalik dengan Bayern. Jika Arsenal tak segera berbenah sebelum Pebruari, mereka dalam bahaya.)


4. Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund (
Duel ini akan dipenuhi kecepatan. Kedua tim banyak mengandalkan kecepatan pemainnya untuk mengguncang pertahanan lawan. Dortmund memang diunggulkan, tapi Shakhtar berpeluang menghadirkan kejutan.)


5. AC Milan vs Barcelona (
Dua klub beda negara ini sudah saling mengenal dengan baik. Mereka adalah lawan klasik di Eropa dan sudah bertemu 15 kali. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada perempat final musim lalu. Saat itu Barca menang agregat 3-1.)


6. Real Madrid vs Manchester United (
Big Match! Ronaldo is going home! Madrid dan United pertama kali bertemu pada April 1957 dengan Los Blancos menang 5-3 saat itu. Namun kemudian mereka baru bertemu tiga kali dalam laga kompetitif UEFA setelah laga itu.)


7. Valencia vs PSG (
Kedua tim ini belum pernah bertemu di level Eropa sebelumnya. Valencia akan mengandalkan pengalaman mereka mengalahkan sesama klub Prancis, Lille, di fase grup lalu. Sementara itu, Ancelotti akan menjalani ujian berat pertamanya sebagai pelatih PSG yang kini bertabur bintang)


8. Porto vs Malaga (
Duel semenanjung Iberia terjadi di sini. Porto yang menjadi satu-satunya wakil Portugal yang tersisa tentu tak mau tersingkir oleh 'anak baru' macam Malaga. Sementara itu, Manuel Pellegrini pastinya akan berusaha melanjutkan performa apik Malaga di Liga Champions meski timnya kalah pengalaman.)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar