KELOMPOK : GEOGRAFI
NO
|
KOMPETENSI
|
SK/KD
|
KLS/SMST
|
KOMPETENSI YANG DIUJI
|
INDIKATOR SOAL
|
NO SOAL
|
1
|
Mendeskripsikan
hakikat, objek,
ruang
lingkup, prinsip, konsep, aspek
dan
pendekatan geografi.
|
Memahami konsep, pendekatan, prinsip, dan aspek
geografi/
Menjelaskan Konsep Geografi
|
x/ 1
|
Prinsip geografi
|
Disajikan kasus gejala
geosfer ,siswa dapat menentukan penggunaan prinsip geografi dalam rangka
pengkajian geosfer di muka bumi
|
1
|
2
|
Mendeskripsikan
hakikat, objek,
ruang
lingkup, prinsip, konsep, aspek
dan
pendekatan geografi
|
Memahami konsep, pendekatan, prinsip, dan aspek
geografi/
Menjelaskan Konsep Geografi
|
x/ 1
|
Konsep Dasar Geografi
|
Disajikan kasus gejala
geosfer ,siswa dapat menentukan
penggunaan konsep dasar geografi dalam rangka pengkajian geosfer di
muka bumi
|
2
|
3
|
Mendeskripsikan
hakikat, objek,
ruang
lingkup, prinsip, konsep, aspek
dan
pendekatan
geografi
|
Memahami konsep, pendekatan, prinsip, dan aspek
geografi/
Menjelaskan Konsep Geografi
|
x/ 1
|
Pendekatan geografi
|
Disajikan kasus
pertambahan penduduk DKI Jakarta,siswa dapat menentukan penggunaan pendekatan geografi dalam rangka
pengkajian pertambahan penduduk di DKI Jakarta
|
3
|
4
5
|
Menganalisis sumber daya alam serta kaitannya dengan kehidupan
manusia
Menganalisis sumber daya alam serta kaitannya dengan kehidupan
manusia
|
Menganalisis
sebaran flora dan fauna
Mengidentifikasi
jenis – jenis sumber daya alam
|
XI / 1
|
Persebaran flora dan fauna
Fungsi hutan
|
Disajikan jenis – jenis flora
diberbagai daerah tertentu di Indonesia, Siswa
dapat mengidentifikasi tumbuhan khas di daerah tertentu di Indonesia dan
manfaatnya
Siswa dapat menentukan fungsi hutan dalam kehidupan
sehari hari
|
4
|
NO
|
KOMPETENSI
|
SK/KD
|
KLS/SMST
|
KOMPETENSI YANG DIUJI
|
INDIKATOR SOAL
|
NO SOAL
|
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49.
50
|
Menganalisis
ketrampilan dasar peta dan pemetaan dalam memahami fenomena geosfer
Menganalisis
ketrampilan dasar peta dan pemetaan dalam memahami fenomena geosfer
Menganalisis
pemanfaatan citra penginderaan jauh dan SIG sebagai media informasi fenomena
geosfer.
Menganalisis
wilayah dan perwilayahan di dunia
Menganalisis
wilayah dan perwilayahan di dunia
Menganalisis wilayah
dan perwilayahan di dunia
|
1.1
Mendeskripsik-an
prinsip-prinsip dasar peta dan pemetaan
1.2
Mendeskripsik-an
prinsip-prinsip dasar peta dan pemetaan
1.3
Mendeskripsik-an
prinsip-prinsip dasar peta dan pemetaan
1.3
Menganalisis lokasi indudtri dan pertanian dengan pemanfaatan peta
2. Memahami
pemanfaatan citra pengindraan jauh dan system informasi geografi (SIG)
|
XII/ 1
XII/I
XII/1
XII/1
XII/1
XII/1
XII/1
XII/2
XII/2
XII/2
XII/2
XII/2
XII/2
XII/2
XII/2
|
fenomena geosfer
Skala peta
Peta kontur
Lokasi industri
Manfaat penginderaan jauh
Citra penginderaan jauh
Keunggulan sig
Fenomena geosfer
Teori titik henti
Interaksi desa kota
Wilayah perwilayahan
Pusat pertumbuhan
Karakteristik negara maju
/berkembang
Negara maju dan negara
berkembang
Wilayah dan perwilayahan
di Indonesia
|
Disajikan informasi, siswa dapat menggambarkan
informasi tersebut dalam peta
Disajikan ilustrasi dua peta, siswa dapat menentukan
skala peta yang tidak memiliki skala.
Disajikan kontur, Siswa dapat menafsirkan peta
kontur tersebut untuk kehidupan
Disajikan grafis tataguna lahan, siswa
dapat menjelaskan mengapa lokasi tertentu sesuai dengan industry tertentu
Siswa dapat mengidentifikasi manfaat penginderaan
jauh di bidang tertertu
Disajikan gambar citra, siswa dapat mengidentifikasi
fenomena yang tergambar pada citra tersebut
Disajikan beberapa pernyataan,siswa dapat
mengidentifikasi keunggulan system informasi geografi.
Disajikan informasi, siswa dapat menentukan
klasifikasi desa bedasarkan informasi tersebut
Disajikan
sebuah
Gambar skema
tata ruang kota siswa dapat menunjukkan teori sektoral menurut Homer Hoyt
Siswa dapat menentukan
lokasi fasilitas social/ekonomi yang akan dibangun, sesuai dengan teori titik
henti
Siswa dapat mengidentifikasi dampak interaksi desa-kota
Disajikan informasi suatu wilayah, siswa dapat menentukan
arah pengembangan suatu wilayah
Siswa dapat menentukan alasan suatu wilayah menjadi pusat
pertumbuhan
Siswa dapat mengidentifikasi karakteristik Negara maju/berkembang
Disajikan peta,siswa dapat mengidentifikasi Negara-negara
yang termasuk negara maju/berkembang
|
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
|
0 Komentar