SMAN 52 Jakarta mengadakan Jambore Pramuka dengan tema "LIVE WITH SCOUTING SKILL"

SMAN 52 Jakarta mengadakan Jambore Pramuka untuk siswa kelas XI dengan tema "Live With Scouting Skill" yang bertujuan menjadikan anggota pramuka yang cakap dalam mengahadapi kehidupan di masa depan.

Acara Jambore Pramuka dibuka dalam sebuah upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta jambore dan juga para guru dengan khidmat dan penuh makna. Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, peserta juga menyanyikan Hymne Pramuka.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah M. Noor Abdillah A, S.Pd yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Jambore Pramuka SMAN 52 Jakarta. Dalam kata sambutannya beliau mengutip pepatah arab mengatakan “Al adabu Fauqol ’ilmi” yang artinya adab itu lebih tinggi dari pada ilmu.  Bahwa siswa dalam kehidupan sehari hari harus menyadari bahwa pentingnya mendahulukan adab sebelum mempelajari ilmu.

Kegiatan jambore berlangsung selama satu hari yaitu hari jumat 9 Juni 2023 dari jam 07.00 sampai selesai diisi dengan berbagai materi kegiatan diantaranya Scouting skill, pengetahuan kepramukaan, pengetahuan satwa liar, dan pengenalan alat refling.

Dengan kegiatan Jambore ini, diharapkan siswa dapat menjadi seorang pelajar yang memiliki jiwa patriot dan tidak mengenal putus asa.


Posting Komentar

0 Komentar